Kriteria Istri

Dear para Ikhwan, ada tips milih calon Istri mau? Cekidot yaaaa (˙⌣˙✽)

Kenapa ikhwan harus pandai memilih calon Istri? Ya karena pernikahan itu setengah dien, kalau salah milih bisa celaka dunia akhirat. Bayangkan istri yang tidak mampu menyenangkan hati suaminya hanya akan membuat sang suami terjerumus dalam dosa. Daripada si suami harus repot-repot merubah tabiat istri, kenapa tidak dari awal saja memilih wanita yang sholehah dan bagus budi pekertinya?

  1. Kriteria Istri yg baik bisa kita liat dari prinsip hidupnya, mau diajak pacaran sebelum menikah atau tidak. Ujilah ia dengan itu.
  2.  Kriteria Istri yg baik dilihat dari seberapa teguh ia menjaga shalat tepat waktu. Lihatlah apakah ia masih sibuk saat masuk waktu sholat.
  3. Kriteria Istri yg baik bisa diliat dari update status FB/twitternya. Banyak galaunya atau banyak berbicara tentang agama/berdakwah.
  4. Kriteria Istri yg baik lihatlah siapa teman-temannya. Kalau temannya hobby shopping dan foya-foya biasanya dia jg akan seperti itu.
  5.  Kriteria Istri yg baik lihatlah bagaimana lingkungannya melihatnya. Jika org disekitarnya menyayangi dia, Insya Allah dia calon yg baik.
  6. Kriteria Istri yg baik dinilai dari seberapa mandiri ia. Nilai plus untuk wanita yg tidak mengandalkan bantuan orang tua setelah ia dewasa.
  7. Kriteria Istri sempurna memang tidak ada. Tapi pilihlah wanita yang senantiasa menggunakan waktunya untuk terus memperbaiki diri.

Jangan pilih wanita yang ia habiskan masa mudanya hanya untuk menggalaukan status jomblo dan sibuk cari gebetan sana-sini. Jangan pilih wanita yg mau diajak keluar berdua saja bahkan mau diajak ke tempat sepi. Wanita seperti ini diikuti setan dibelakangnya. Jangan pilih wanita yang suka sengaja berhias di depan pria-pria yang bukan muhrimnya.

Bangunlah rumah tangga seolah kau sedang membangun rumah di surga bersamanya. Jika dunia saja terasa neraka, bagaimana di akhirat?

Bahagiakah engkau para Ikhwan memiliki istri yg tidak patuh padamu? Patuh pada Allah saja dia tidak mau apalagi padamu.

Ikhlaskah engkau para ikhwan berkerja keras siang malam sementara istrimu menghamburkan uangmu demi hal tak berguna?

Mudah sekali mempertahankan cinta pada ia yg apabila di dekatnya kita merasa nyaman. Pilihlah yg menyenangkan mata dan hati kita. Salah satu penyebab berkah dalam hidup adalah memiliki pasangan yg sholeh/sholehah. Sebaliknya jika tidak maka akan timbul petaka.

sumber : @KhaldaHIJAB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s