Nikah Muda

► Mau nikah tapi belum ada modal!

  • Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko! Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Terus, kalau sampai ujung masih nggak mapan… tetap mau nikah juga kan?

► Tapi saya masih belum lulus kuliah!

  • Emang sejak kapan nikah pake ijazah?

► Saya belum punya pekerjaan tetap!

  • Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yang penting tetap punya penghasilan🙂

► Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu

  • Coba deh diitung-itung, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20? Usia 40-an kan masih kuat main tenis sama anak😉

► Saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial!

  • Lho, kenapa nikahnya yang ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yang dipercepat?🙂

► Nikah muda itu bahaya lho. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Bayi yang lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla….

  • Naah, sudah tahu kan rawan? Makanya cepat nikah dan nanti banyak ngalah aja sama istri🙂

► Saya sering liat ada orang dewasa yang nggak nikah-nikah?

  • Lelaki dewasa yang belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: penakut atau kejantanannya perlu dipertanyakan :)) Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah🙂

► Jangankan nafkahin isteri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!

  • Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?

► Saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?

  • Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, isteri, juga mertua sekaligus?

► Saya mau fokus di karir dulu

  • Waah, niatnya bagus dong. Istri akan selalu mendorong agar karirmu juga bagus🙂

► Mas, modal nikah itu berapa sih?

  • Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Resepsi sesederhana mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

► Kenapa ada yang usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?

  • Yang usai nikah dan lebih bahagia juga banyk. Jadi yang salah bukan nikahnya, tapi orangnya🙂

► Kalo belum ketemu jodoh gimana?

  • Ya temuilah. Di situ laki kan? Masa tunggu ditemui perempuan. Ada niat ada jalan. Buka lowongan di status aja… he he he.

► Lha cara temui jodoh itu gimana?

  • Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe🙂

► Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2

  • Cape deh (*tepok jidat)

Nikah ituuuu menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan. Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda🙂

Sumber http://www.busana.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s